BALADA FIR INDONESIA
WILAYAH FIR SINGAPORE
WILAYAH UDARA YURIDISI INDONESIA SEKTOR A DAN SEKTOR B YG DIKELOLA FIR SINGAPORE SETELAH PERSETUJUAN 25 JANUARI 2022
BUNYI PERSETUJUAN INDONESIA SINGAPORE 25 JANUARI 2022
PASAL 2
INDONESIA WAJIB MENDELEGASIKAN KEPADA SINGAPORE PELAYANAN NAVIGASI DI SEKTOR A DAN SEKTOR B DARI PERMUKAAN HINGGA 37.000 KAKI
PASAL 7
PERSETUJUAN INI BERLAKU SELAMA 25 TAHUN
PERNYATAAN LBP TGL 22 MARET 2024
Luhut mengatakan, Singapura sebelumnya memiliki kendali atas ruang udara di atas wilayah Kepulauan Riau dan Natuna pada ketinggian 0 — 37.000 kaki. "60 hari setelah diterbitkannya informasi terkait perubahan tersebut, wilayah udara Indonesia yang tadinya ditetapkan sebagai FIR Singapura, kembali sepenuhnya menjadi FIR Indonesia," tulis Luhut melalui akun Instagram resminya, Jumat (22/3/2024).
PERNYATAAN MENHUB TGL 24 MARET 2024
https://youtu.be/vztqE7tk7Sg?si=RnOrToY-SH88Qfme
Kabar gembira bagi dunia penerbangan Indonesia. Setelah menyelesaikan perjanjian pengaturan ulang ruang udara atau re-alignment FIR dengan pemerintah Singapura, saat ini Indonesia akan mengatur sendiri ruang udara di atas dua kepulauan tersebut. Ketentuan ini telah berlaku efektif mulai 21 Maret 2024 pukul 20.00 UTC atau 22 Maret 2024 pukul 03.00 WIB,” ujar Menhub.
SEBAGAI ORANG AWAM MEMBACA PERNYATAAN LBP MAUPUN MENHUB BISA MENAFSIRKAN SEOLAH FIR SINGAPORE SUDAH DIAMBIL ALIH INDONESIA PADAHAL SEKTOR A DAN SEKTOR B MASIH DALAM KENDALI FIR SINGAPORE
FAKTA DILAPANGAN PENERBANGAN DARI CENGKARENG KE BATAM MASIH HARUS LAPOR KE FIR SINGAPORE
Tidak ada komentar:
Posting Komentar